Menkopolhukam: Pemerintah & Oposisi Inggris Tetap Akui Kedaulatan NKRI atas Papua | www.moral-politik.com

Menkopolhukam: Pemerintah & Oposisi Inggris Tetap Akui Kedaulatan NKRI atas Papua

4

 

Moral-politik.com. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto menegaskan bahwa kabar Inggris memberikan izin Papua Merdeka membuka kantor perwakilan hanyalah pemberitaan sepihak.

“Pemberitaan itu sepihak, dari  “Free Papua Campaign”. Mereka buka “kantor pusat” di Oxford, UK. Konon acara dihadiri oleh Lord Mayor Oxford dan Andrew Smith seorang MP.  Selama ini memang kegiatan mereka focus-nya di kota Oxford. Namun mereka sekarang menggambarkannya sebagai “kantor” di Oxford,” kata Menteri Djoko kepada Aktual.co, sesaat lalu, Jumat (3/5).

Selama ini, sambung Djoko, kegiatan tersebut sama sekali tidak mendapat dukungan dari Pemerintah dan oposisi di Parlemen, karena secara formal mereka tetap mengakui kedaulatan NKRI atas Papua.

Sebelumnya dikabarkan, Pemerintah Inggris secara resmi membuka Kantor perwakilan Papua Merdeka. Pembukaan kantor baru itu bertujuan untuk memenuhi tuntutan kampanye.

Demikian disampaikan koordinator Free West Papua Campaign (FWPC), Benny Wenda seperti dikutip dari laman resminya, freewestpapua.org. Kantor ini dibuka di Oxford, Inggris pada 28 April lalu.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan markas baru kami di Oxford, UK kini resmi dibuka,” kata Benny.

 

Sumber: Aktual.co

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login