Yongki Baineo

Moral-politik.com. Sebanyak 10 kamar kos milik Aleksander Tony di jalan Jambu, Kampung Alor, RT 25/RW 10 Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, ludes terbakar malam tadi, Senin (17/06) sekitar pukul 22.00 Wita.

Peristiwa kebakaran ini mengagetkan warga setempat yang langsung bersama-sama berusaha memadamkan kobaran api, dengan cara menyiramkan air ke titik-titik api.

Namun upaya warga dengan peralatan seadanya itu tak membuahkan hasil, karena kobaran api sangat besar, sehingga dalam sekejap telah membakar habis seluruh bagian rumah kos yang berdiding bebak tersebut.

Pantauan wartawan Moral-politik.com di lokasi kejadian, nampak pihak pemadam kebakaran menerjunkan beberapa unit armada kebakaran, namun hanya mendapati puing-puing bangunan yang sudah rata dengan tanah.

Menurut pengakuan Yongki Baineo, salah satu penghuni kamar nomer lima kos-kosan tersebut, dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek atau korslet arus listrik sambungan rumah.

Kebakaran

“Saat kebakaran kami semua sudah tidur, sehingga kami tidak tahu apa penyebabnya. Tapi, kemungkinan ada korset,” ujar Yongki Baineo.

Dia juga mengatakan, dalam peristiwa itu, semua barang-barang yang ada di dalam rumah kos-kosan tersebut ludes terbakar. “Semua barang-barang kami hangus terbakar, termasuk ijasah, uang, komputer, laptop, handphone dan surat-surat penting lainnya,” jelas Yongki Baineo.

Aparat Polsekta Oebobo dan Tim Identifikasi Polres Kupang Kota yang terjun ke tempat kejadian perkara (TKP), terlihat langsung memasang police line dan melakukan olah TKP. (Ale)

 

Baca Juga :  Kusnady: Perilaku Petani TTU Perlu Diperbaiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here