magnus kobesi 2

Moral-politik.com. Sebanyak 146 orang melamar sebagai anggota panitia pengawas kecamatan untuk Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang, pada Sekretariat Panita Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Ya, hingga pentupan pendaftaran calon Panwascam legislatif, Sabtu kemarin sebanyak 146 orang. Jadi dari 146 orang ini kita akan lakukan seleksi adminsitrasi untuk kemudian yang dinyatakan lolos boleh mengikuti tes tertulis dan tes wawancara,” ungkap Anggota Panwas Kabupaten TTU, Anselmus Suni di Kefamenanu.

Suni yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/6) pagi tadi menjelaskan, pihaknya mulai melakukan seleksi adiministrasi selama 2 hari yakni  Senin dan Selasa ini untuk melihat kelengkapan administrasi, dan juga pemenuhan terhadap unsur-unsur kelayakan sebagaimana yang diamanatkan.

“Jadi, kita akan lihat yang layak akan diumumkan untuk kemudian mengikuti tes tertulis yang kita rencanakan anak dilakukan pada Jumat, 21 Juni mendatang,” ungkapnya.

Dikatakan, peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara akan mengikuti tahapan berikutnya, yakni tes wawancara yang direncanakan berlangung 27-28 Juni. “Jadi mereka yang lulus tes wawancara inilah yang akan dilantik sebagai anggota Panwascam untuk pemilu legislatif di 24 kecamatan di TTU, masing-masing kecamatan 3 orang, sehingga totalnya 72 orang,” ujar Suni. (amy)

Baca Juga :  Kejati NTT Rerus Usut Keterlibatan Mantan Kakanwil Agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here