Komjen Kepolisian RDTL, Dr. Longinus Monteiro (2)

Moral-politik.com. Ketahuan melanggar aturan keimigrasian karena tidak memiliki dokumen yang lengkap, maka yang bersangkutan ditangkap dan diproses secara hukum.

Demikian penuturan yang disampaikan Komisaris Jenderal Kepolisian Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Dr. Longinus Monteiro dalam menjawab Moral-politik.com ketika mengajukan pertanyaan terkait 15 Mahasiswa RDTL yang hingga kini masih ditahan di Indonesia.

“Ya, silahkan ditahan. Karena secara hukum, mereka (Mahasiswa RDTL, red) telah melanggar aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Kalau Visa dan Pasport mereka sudah habis masa berlaku, ya semestinya mereka segera mengurusi yang baru, sehingga tidak ditahan dan tidak diproses hukum!” tegas Longinus, setelah selesai melakukan tatap muka tertutup dengan Wakil Bupati Belu bersama jajarannya, di lantai dua Kantor Bupati Belu, Rabu (19/6).

Ketika ditanya Moral-politik.com, apakah pihak RDTL tidak melakukan negosiasi dengan pihak Indonesia untuk membebaskan ke lima belas Mahasiswa RDTL yang sedang menempuh pendidikan Indonesia, tanpa banyak berkata, Longinus menjawab, “Kalau salah secara aturan dan hukum, ya diproses. Itu saja!” tegasnya, seraya meninggalkan kerumunan Wartawan. (Felix)

Baca Juga :  Distanbun Lamban Tanggapi Masalah Traktor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

33 − 31 =