DSCN4426

 

Moral-politik.com. Sebanyak 12.491 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Kupang, Nusa Tenggara  Timur mulai hari ini, Selasa (25/6) menerima penyaluran dana Bantuan Langsung Sementara  Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi penaikan harga BBM melalui PT Pos Indonesia Cabang  Kupang.

“Kita mulai salurkan BLSM itu dan akan dilakukan bertahap di kantor Pos. Posindo Kupang juga akan menyalurkan untuk empat kabupaten lain yakni Kabupaten Kupang, Alor, Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua,” kata Kepala Kantor Pos Indonesia (Posindo) Cabang Kupang Nusa Tenggara Timur, I Nengah Darma.

Dia menjelaskan, penerima BLSM di lima daerah sebanyak 82 ribuan dengan rincian Kota Kupang 12.491, Kabupaten Kupang 20 ribu, Alor 12 ribu, Rote Ndao 12 ribu dan Kabupaten Sabu Raijua  10 ribu.

Dia mengatakan, pihak Pos Indonesia Cabang Kupang mulai hari ini akan membagi BLSM itu kepada  12.491 penerima di wilayah ibu kota provinsi Nusa Tenggara TImur itu, dengan menggunakan tahapan per kecamatan untuk mencegah terjadinya kekacauan. Sedangkan untuk kabupaten lain  akan dikordinasikan dengan kantor pos setempat.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan pengaturannya agar tidak  kacau ,” katanya.

Terhadap jumlah penerima beasiswa miskin, Nengah Darma mengaku belum diberikan data jumlahnya  oleh pemerintah. Menurut dia, penyaluran sejumlah bantuan kepada warga miskin yang diberikan pemerintah sebagai bagian dari kompensasi penaikan harga BBM, akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga belum diketahui pasti jumlahnya.

Dia mengatakan, Pos Indonesia bisa melaksanakan tugas penyaluran BLSM tersebut karna telah  memiliki pengalaman pada periode lalu dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dengan pengalaman tersebut Nengah Darma yakin kalau kantor pos sanggup melaksanakan tugasnya.***  (AVI)

Baca Juga :  Pansus rekomendir cabut izin tambang mangan di TTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

45 + = 52