25

 

Moral-politik.com. Universitas Timor terus melakukan penataan Sumber Daya Manusia khususnya para staf pengajar. Saat ini, sebanyak 34 dosen yang sementara belajar pada program pasca sarjana baik magister maupun doktor.

Pembantu Rektor I Unimor, Kamilus Kostance Oki di ruang kerjanya menjelaskan, beberapa tahun terakhir ini jumlah staf pengajar yang mengambil program pasca sarjana cukup tinggi yakni 34 orang. Masing-masing program doktor 5 orang, sedangkan magister 29 orang.

“Ya, kita sementara melakukan penataan SDM pengajar, jadi dari 34 orang yang sementara belajar ini 29 orang mengambil program magister, sedangkan 5 lainnya sementara mengambil program doktor,” ujarnya, dan menambahkan, semuanya tersebar di berbagai perguruan tinggi baik dalam negeri maupun laur negeri.

Dia menjelaskan, hingga kondisi terakhir tahun 2013, Unimor tidak lagi memiliki staf pengajar yang masih berlatarbelakang S1. “Semua yang S1 baru-baru ini sudah berangkat mengambil program magister. Jadi, tidak ada lagi pengajar Unimor yang S1,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jumlah tersebut belum termasuk mereka yang saat ini sedang mengikuti seleksi Pra S2 kerjasama Unimor dengan Dikti.

Diberitakan sebelumnya, penataan SDM pengajar ini mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, khususnya dari Dikti. Tahun lalu, beasiswa dari Dikti khususnya melalui program Pra S2 cukup besar bagi Unimor yakni 4 orang. “Tahun lalu ada 4 orang yang dibayai dari dikti dengan program Pra S2, di luar dari beasiswa Dikti lainnya,” ungkapnya. (amy)

 

 

 

 

Baca Juga :  Tekan Angka Pengguna Narkoba, BNN Sosialisasi di Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

70 − = 63