nuki

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ketua Bunda PAUD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Ny. Kristina Muki Fernandes mengatakan, hingga saat ini masih ada 42 desa di Kabupaten Timor Tengah Utara yang belum memiliki PAUD.

Karena itu, pihaknya tahun ini akan melakukan kerjasama dengan pemerintah baik kabupaten, kecamatan maupun desa serta para pengurus Bunda PAUD di tingkat bawah untuk merintis pendirian PAUD bagi sejumlah desa yang belum memiliki PAUD.

“Ya, dari anggaran yang kita miliki, kita alokasikan Rp 20 juta untuk mendukung perintisan sejumlah PAUD pada desa atau kelurahan yang belum memiliki PAUD,” ungkap Ny. Irna Muki ini.

Sebab, menurut istri Bupati TTU ini, kehadiran PAUD sangat penting bagi perkembangan anak, terutama dalam menunjang pendidikan anak. “Pendidikan harus dimulai dari usia dini sehingga kita bisa membentuk dan melahirkan generasi bangsa Indoensia yang cerdas,” ungkapnya.

Ketika ditanya, selama ini banyak tutor PAUD yang mengeluh karena terbatasnya insentif, Ketua Tim Penggerak PPK ini mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan para tutor. Dia berharap dari pertemuan tersebut pihaknya akan mengetahui secara pasti akan kebutuhan yang ada pada masing-masing PAUD termasuk insentif para pengasuh. Dengan demikian, pihaknya bisa buat rekomendasi ke instansi teknis untuk member perhatian pada para pengasuh PAUD di TTU. (amy)

 

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang kaget, rujab belum selesai sudah ditempati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here