14

 

Moral-politik.com. Wakil Presiden RI Boediono akan melepas peserta Sail Komodo 2013  mendatang, di Kupang Nusa Tenggara Timur. Pelepasan peserta Sail Komodo itu, direncanakan di Pantai Kupang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Klakik mengatakan, peserta Sail Komodo yang telah terdaftar sebanyak 120 perahu layar (yacht) akan berangkat dari Darwin Australia pada 27 Juli menuju Kupang NTT. Tiba di Kupang diperkirakan 3 Agustus dan seluruh peserta Sail Komodo akan dilepas secara resmi oleh Wakil Presiden RI Boediono.

“Jadi  Sail Komodo itu akan dilepas di Pantai Kupang oleh Bapak Wakil Presiden. Kemudian direncanakan pada tanggal 12 September akan diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Labuhan Bajo,” kata Kadisbudpar NTT Abraham Klakik.

Menurut Abraham Klakik, 120 perahu layar peserta Sail Komodo akan berada di perairan NTT dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata selama sekitar 3 bulan, dari akhir Juli sampai pertengahan September mendatang.

“Sekitar 3 bulan mereka berada di perairan NTT. Kalau di Kupang sekitar 4 hari,” tambah Abraham Klakik.

120 peserta Sail Komodo setelah dilepas akan menyusuri dua jalur, yaitu jalur selatan dan jalur utara di perairan NTT, dan akan berakhir di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. (Sil Sega)

 

Baca Juga :  Pelajar Kota Kupang Belum Mengerti Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here