6

Moral-Politik.com. Badan Pusat Statistik (BPS) Nusa Tenggara Timur (NTT)memperkirakan kenaikan BBM bisa mempengaruhi ekonomi warga NTT. Ini karena pada bukan April dan Mei, NTT mengalami deflasi sebesar 0,59 persen. Kepala BPS NTT Aden Gultom mengatakan, sampai saat ini kondisi perekonomian di NTT masih normal meski ada rencana kenaikan BBM.

“Sampai bulan Mei, kita belum tahu nanti pengaruh kalau kenaikan BBM kita tidak tahu. Tetapi yang kita bicarakan adalah kondisi normal-normal pada bulan Mei 2013,” kata Aden Gultom.

Kepala BPS NTT Aden Gultom menambahkan, pemerintah belum menetapkan harga BBM, namun telah berkembang informasi bahwa harga BBM jenis Premium akan naik menjadi 6500 perliter, dan solar akan naik menjadi 5500 perliter. Aden Gultom memperkirakan harga barang kebutuhan juga akan naik, terutama kelompok bahan makanan. Bulan Mei, kata Aden Gultom, bahan makanan menyumbang deflasi sebesar  0,97 persen. Sebelumnya kelompok bahan makanan juga menyumbang deflasi 0,84 persen. (Sil Sega)

Baca Juga :  Si Cantik Marrissa, CEO Yahoo Pecat 1000 Karyawannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + = 9