57

 

Moral-politik.com. Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)  hasil pemilihan bupati Sikka dipastikan awal bulan Juli 2013 mendatang.

“Kami sedang menunggu Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Segala dokumen terkait itu sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri. Informasi dari Kemendagri, proses SK Mendagri sudah di meja meteri. Kita berharap dalam pekan ini, SK Mendagri sudah turun,” kata Kepala Biro Tata  Pemerintahan Setda NTT, Willem Foni.

Willem yang dihubungi di Kupang, Rabu (26/6) menjelaskan, jabatan Bupati Sikka sudah berakhir  tanggal 30 Mei 2013 lalu, sehingga diangkat pelaksana tugas Bupati Sikka yakni Sekda Sikka,  Valens Sili Tupen.

“Bupati Sosimus Mitang dan wakilnya Were Damianus sudah berakhir tanggal 30 Mei, karena itu  ditunjuk pelaksana tugas hingga pelantikan bupati dan wakil bupati Sikka terpilih atas nama Yoseph Anser Rera dan Paulus Nong Susar,” katanya.

Willem Foni menjelaskan, seharusnya pelantikan Bupati dan wakil Bupati Sikka terpilih dilaksanakan tanggal 23 Juni lalu, namun prosesnya belum selesai sehingga dipastikan awal bulan Juli mendatang.

Untuk diketahui, pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sikka yang digelar bersamaan dengan pemilihan gubernur NTT  dikuti oleh enam pasangan calon. Hasil pilkada putaran pertama tidak ada paket yang mencapai 30 persen  suara, maka dilakukan pilkada putaran kedua, juga bersamaan dengan pilgub NTT putaran kedua.

Dua paket yang mengikuti pilkada Sikka putaran kedua adalah paket Yoseph Anser Rera-Paulus Nong Sosar (An-Sar), dan paket Alxander Longgsinus – Robby Idong (Alex Idong). Pilkada putaran kedua dimenangkan oleh paket An-Sar.*** (AVI)

Baca Juga :  Muda-mudi Katholik Ikut Meriahkan Takbiran di Kefamenanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here