Reklame Akta kelahiran-plan 1

 

Moral-politik.com. Plan Internasional Indonesia Program Unit Kefamenanu menginisiasi pertemuan kelompok anak di 10 desa dengan anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk menggali berbagai persoalan yang terkait pemenuhan hak anak. Kegiatan ini direncanakan mulai Sabtu (22/6) di desa dengan menghadirkan para anggota DPRD TTU saat ini.

UBR Project Desilfa Saunoah menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini di kecamatan yakni kecamatan Bikomi Utara dan kecamatan Biboki Momenleu. “Untuk kecamatan Bikomi Utara akan dilakukan mulai besok di 2 Desa yakni Desa Napan dengan Sainoni,” ungkapnya.

Robert menjelaskan, kegiatan ini selain untuk menggali berbagai permasalahan anak terutama terkait pemenuhan akan hak identitas dan kewarganegaraan seorang anak, juga mengajak anak dan kaum muda untuk berpartisipasi secara aktif sebagai warga negera dalam proses pembangunan.

Dijelaskan, kegiatan yang  didanai oleh Uni Eropa melibatkan sejumlah anggota DPRD TTU, dimana pertemuan dilakukan di setiap desa dengan menghadirkan 1 anggota DPRD TTU terutama Komis A, yang membidangi Hukum dan HAM.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini dihadiri 50 peserta yang berasal dari  anggota Sangggar Anak dan Pengurus Karang Taruna di masing-masing desa. “Ya, pertemuan ini dilakukan pada tiap desa, masing-masing desa 1 hari dengan jumlah peserta 50 orang per desa dari kelompok Anak dan Pemuda,” ungkapnya. (amy)

 

 

Baca Juga :  "Mobil Anies Lawan Arus One Way Puncak Saat Pulang Tea Walk"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

81 − = 79