8

 

Moral-politik.com. Partai Keadilan Sejahtera menargetkan perolehan suara terbanyak di tiga provinsi berpenduduk terbanyak dalam ajang Pemilihan Legislator 2014.

“Target itu diamanatkan langsung oleh Presiden PKS Anis Matta pada launching calon legislator PKS dari tiga DPW yakni Banten, Jakarta, dan Jabar yang berlangsung hari ini di Bandung,” ujar Humas DPD PKS Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, di Bekasi, Sabtu (1/6).

Menurut dia PKS harus mampu meraih suara terbanyak di Jakarta dan wilayah seputarnya yakni Banten dan Jawa Barat pada Pileg 2014.

“Tiga provinsi itu merupakan salah satu kantong suara utama PKS karena jumlah penduduknya yang banyak,” katanya.

Ariyanto mengatakan pihaknya akan berupaya sekuat tenaga mendominasi perolehan suara meski partai berlambang bulan sabit kembar itu tengah dilanda sejumlah persoalan.

“Kami berharap di tempat-tempat ini kami bisa menang dengan jumlah suara dan kursi yang cukup besar, meskipun kami dihadapkan cuaca yang agak buruk “badai politik”, kasus kuota sapi impor, namun PKS tetap harus take off,” katanya.

Dikatakan Ariyanto keyakinan PKS akan menang pada Pileg di tiga wilayah tersebut karena berkaca pada kemenangan di Pilkada Jabar yang sukses menjadikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

“Insya Allah kami optimistis, karena target kita di sini nomor satu khususnya setelah memenangkan pilkada gubernur. Mudah-mudahan ini jadi modal buat PKS untuk menang nomor satu di tiga kawasan itu,” katanya.

Di tiga wilayah itu, kata dia, PKS harus mampu meraih 34 kursi legislatif.

Sementara itu, pada acara launching calon legislator di Metro Convention Hall Kota Bandung itu, PKS mengumpulkan 1.864 caleg dari tiga provinsi tersebut dan mendapatkan arahan langsung dari Anis Matta.

Baca Juga :  Agus Talan : Dukung Panwas sepanjang berlaku adil

“Saya adalah salah satu pesertanya. Pesan Presiden Anis Matta, tadi buat kami adalah agar caleg bukan hanya menarik suara (voter) tapi jadi follower juga,” katanya.

 

Sumber: beritasatu.com

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here