102

Moral-politik.com. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, polisi dan TNI mendukung usaha Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatasi kemacetan.

“Kita beruntung banget punya banyak kepolisian dari Koramil dan segala macam. Polisi Militer (PM) juga turun membantu kita. Jadi, kalau ada oknum-oknum TNI yang main, PM langsung tangkap,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Kerja sama itu setidaknya tampak saat Dinas Perhubungan DKI Jakarta menertibkan pedagang kaki lima di Pasar Minggu belum lama ini. Menurut Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono, saat penertiban berlangsung, ada seorang oknum TNI marah-marah kepada petugas Dishub. Oknum itu, kata Udar, ditahan dan diserahkan kepada polisi militer.

Berkaitan dengan kemacetan akibat pedagang kaki lima di sekitar pasar-pasar di Jakarta, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, menyatakan akan ikut mendukung program mengatasi kemacetan dengan merelokasi pedagang kaki lima dari luar ke dalam pasar dan mengatasi parkir liar di luar pasar.

“Kalau kita siap dan mendukung karena kita juga berkepentingan. Di pasar kan sudah ada lahan parkirnya. Parkir di dalam itu sebenarnya kosong. Hanya, orang-orang sudah terbiasa untuk parkir di pinggir,” ujar Djangga.

Sumber: kompas.com

 

 

Baca Juga :  Brasil-Belanda Tarik Dubes, ini kata Guru Besar UI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + = 20