2

 

Moral-politik.com. Kepala Bagian  Persidangan Setwan NTT, Petrus Seran menyampaikan, hingga saat ini baru lima orang caleg pindah parpol yang sudah mendapat rekomendasi dari pimpinan Dewan dan Sekwan untuk memenuhi syarat yang diajukan KPU.

Kelima orang tersebut  yakni Hendrik Rawambaku yang pindah dari Golkar ke PDIP, Wellem Nope yang beralih dari Demokrat ke PDIP, Abraham Litinau dari PDK ke Gerindra, Jhon Army Koenay dari PDS ke NasDem, dan Markus Nubatonis dari Partai Karya Perjuangan  ke Gerindra.

Petrus mengatakan,  setiap caleg yang ingin memperoleh surat keterangan diwajibkan untuk terlebih dahulu mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota Dewan.

Ditanya soal hak dan kewajiban para caleg yang pindah parpol, Petrus menjelaskan, secara moril seharusnya setelah mengajukan surat pengunduran diri mereka tidak lagi melaksanakan kewajibannya sebagai anggota Dewan, yang berimplikasi pula pada penerimaan hak-haknya. Namun secara yuridis, hak dan kewajiban seorang anggota Dewan baru secara resmi dihentikan setelah ada SK Pemberhentian dari Mendagri. (Nyongky Maulete)

 

Baca Juga :  Heran Dengan Demo Penolakan Bendungan Kolhua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here