2

 

Moral-politik.com. Spekulasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan diberlakukan oleh pemerintah, mulai berdampak pada kenaikan beberapa kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Kupang.

Pantauan Moral-politik.com, Senin (17/6) di Pasar Kasih Naikoten, Kota Kupang, beberapa bahan kebutuhan pokok telah mengalami kenaikan, diantaranya telur, mie instan, beras serta minyak goreng.

“Kita belum tahu kapan BBM naik tapi karna barang dari agen sudah mulai naik, jadi kami tinggal mengikuti saja,” kata Bibi Aty, salah satu penjual beras di Pasar Kasih Naikoten I Kupang.

Harga mie instan misalnya, mengalami kenaikan dari Rp 50.000 menjadi Rp63.000, atau mengalami kenaikan Rp7.000.  Demikian juga dengan harga beras mengalami kenaikan berfariasi antara Rp3.000 hingga Rp5.000 per kilogram. Sementara harga telur satu papan yang biasanya dijual Rp30.000 – Rp40.000, kini mengalami kenaikan menjadi Rp43. 000.

“Naiknya berfariasi, dan belum semua barang mengalami kenaikan. Yang naik itu kalau dari agen di Surabaya kasih naik, kita tinggal ikut saja,”kata Bibi Aty.

Sementara itu, Nando Pello, salah satu pedagang sayur di pasar Oebobo, mengaku belum menaikkan harga sayuran karna belum ada kepastian apakah BBM mengalami kenaikan atau tidak. Namun dia mengakui kenaikan harga bahan pokok yang terjadi saat ini perlu diawasi oleh pemerintah sehingga tidak merugikan masyarakat.

“Kalau harga sayur belum naik, tapi sekarang harga beras dan beberapa komoditi sudah naik, kita sebagai masyarakat tentu mengalami kesulitan. Saya mau ini harus diawasi oleh pemerintah supaya harga ini jangan dipermainkan,” ungkapnya. (Ale)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Saleh Husin: Kemungkinan NTT dapat Dua Kapal Perintis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 3