Ketua KPUD Belu, Drs. Paulus Klau, SH (1)

Moral-politik.com. Karena ambisi yang berlebihan dan juga tidak dilengkapi dengan dokumen lengkap, akhirnya membuat tiga orang Calon Legislatif (Caleg) Sementara untuk menduduki kursi dewan pada tahun 2014-2019 tidak lolos verifikasi di KPUD Belu. Hal ini dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Belu, Paulus Klau menjawab pertanyaan Moral-politik.com di ruangan kerjanya, Senin (17/6).

Dikatakannya, ketiga Caleg Sementara yang barusan mendaftar itu, ketahuan tidak memiliki ijasah SMA dalam melamar sebagai Caleg periode 2014-2019, sehingga dirinya bersama jajarannya, membatalkan pendaftaran ketiga Caleg tersebut ke KPUD Belu. “Yang satunya tidak ada ijasah SMA. Lalu, yang duanya itu karena penyelenggaraan tidak mau masukan SK pada saat mendaftar. Ketiga manusia ini, tidak diijinkan untuk ikut pemilihan Caleg 2014-2019, karena tidak memenuhi persyaratan administrasi,” tegasnya.

Paulus Klau mengatakan, untuk sementara ini baru sebanyak 480 Caleg yang lolos verifikasi sementara di tingkat KPUD Belu. “Saat ini, baru 480 orang Caleg yang lolos verifikasi. Ke depannya, pasti akan berkurang, karena akan diseleksi lagi berdasarkan aturan yang berlaku. Cuman 12 Partai yang lolos verifikasi. Ya, persyaratan sebagai Caleg itu kan minimal tamatan SMA, dengan standar usia 21 tahun ke atas. Kita lihat saja, apakah 480 orang Caleg ini akan lolos pada tahap berikutnya atau tidak. Karena pemilihan Caleg itu pada tanggal 9 April 2014. Jika ada yang kedapatan bermasalah, maka akan dipangkas dan tidak diijinkan ikut dalam bursa Caleg mendatang. Dan daftar calon tetap akan diumumkan atau sudah didapat pada tanggal 22 Agustus 2013 ini,” terang mantan ketua DPRD Belu Periode 1997-1999 ini, bersemangat.  (Felix)

 

Baca Juga :  Kunjungan Wisman Ke Kelimutu Mulai Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 29 = 38