7

Moral-politik.com. Permasalahan korupsi di Indonesia yang sudah berlangsung secara sistematik memerlukan penanganan yang serius dalam bentuk pelembagaan perubahan dengan penguatan integritas sistem. Integritas sistem diperlukan untuk memberantas korupsi dari akar penyebabnya dalam konteks pencegahan yang bersifat sistemik.

SEKNAS FITRA bekerja sama dengan bengkel APPeK melalui program Strengthening Integrity and Accountability Program 2 atau SIAP 2, bertujuan mendorong peningkatan kapasitas masyarakat untuk mendorong integritas dan akuntabilitas sistem pemerintahan.

Fokus kegiatan pada elemen-elemen utama civil society yaitu, jaringan NGO di bidang transparansi anggaran, media, komunitas dan universitas di kabupaten Kupang, provinsi NTT. Untuk maksud tersebut di atas, bengkel APPeK pada tanggal 4 juni kemarin melaksanakan kegiatan tematic workshop dengan tema Issu Pengangguran dan Proses Audit BPK.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Timor ini bertujuan untuk menemukan isu prioritas dan disepakati untuk dikawal bersama dalam proses perencanaan penganggaran dari semua stakeholder yang terlibat dikupang, serta membentuk forum masyarakat sipil untuk pengawasan isu penganggaran di sektor pendidikan, kesehatan, serta administrasi kependudukan. (Kaesmetan)

 

 

Baca Juga :  New York: Victoria Beckham Jalan-jalan Tak Pakai Bra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 26 = 36