12

Moral-politik.com. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bruno Kupok menyatakan, semua stakeholder yang bergerak di bidang perhubungan di seluruh wilayah itu sudah menyatakan kesiapan mendukung kegiatan Sail Komodo 2013.

“Segala fasilitas pendukung sedang dibenahi menyongsong kegiatan ini. Kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang bergerak di sektor perhubungan, baik darat, laut maupun udara untuk sama-sama membulatkan tekad mendukung Sail Komodo,” kata Kupok saat ditemui Moral-politik.com di Kupang, Jumat (14/6).

Dia menjelaskan, pertemuan terakhir dilangsungkan di Bandara El Tari Kupang dan seluruh stakeholder pekan lalu disponsori PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang. Hadir dalam pertemuan itu antara lain, Kantor Kesehaan Pelabuhan, Bea Cukai, Operator Penerbangan, Imigrasi, PLN dan Pertamina.

Menurutnya, kepada semua pihak yang hadir itu, dipaparkan tentang kegiatan Sail Komodo 2013 dimana kegiatan berskala nasional yang akan diikuti wisatawan wanca negara ini membutuhkan partisipasi dan dukungan semua elemen yang bergerak di bidang perhubungan.

“Semua pihak yang hadir saat itu menyanggupinya, bahkan ada yang sudah mempersiapkan diri sejak tahun lalu,” katanya.

Sebelumnya, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari, Imam Pramono menjelaskan, pertemuan koordinasi dengan Dinas Perhubungan NTT itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keselamatan penerbangan di wilayah NTT.

Dalam kaitannya dengan kegiatan Sail Komodo ini, dia mengakui bahwa keselamatan penerbangan perlu menjadi fokus. Karena itu semua pihak yang bersentuhan langsung dengan sektor perhubungan harus membenahi semua sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan yang rencanannya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Boediono  dan akan ditutup oleh presiden  Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Dia menambahkan, PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara El Tari Kupang sedang membenahi beberapa sarana dan prasarana pendukung di Bandara ini agar bisa membuat masyarakat merasa nyaman berpergian dan datang melalui Bandara El Tari Kupang.*** (AVI)

Baca Juga :  Pemda Ende Diminta Lakukan Operasi Pasar Sembako

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here