20

Moral-politik.com. Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayub Titu Eki-Korinus Masneno ikut melamar ke Partai Demokrat Kabupaten Kupang. Ketua Partai Demokrat Kabupaten Kupang Matheos Liu mengatakan, ada delapan calon bupati dan calon wakil bupati Kupang yang melamar ke Partai Demokrat. Diantaranya pasangan Ayub Titu Eki dan Korinus Masneno. Namun, kata Matheos Liu, partai Demokrat memberlakukan syarat pendaftaran perseorangan, bukan paket atau pasangan.

“Demokrat ya mendaftar perorangan. Jadi nanti yang menentukan wakilnya dari DPC. Silahkan mendaftar banyak-banyak, tapi nanti saat wawancara itu, apakah dia mampu menjawab seluruh pertanyaan dari DPC, yang sudah disiapkan itu? Apabila dia mampu menjawab berarti dia akan keluar sebagai wakil Demokrat,” kata Matheos Liu.

Matheos Liu menambahkan, selain  Ayub Titu Eki-Korinus Masneno yang mendaftar secara pasangan, Stef Manafe dan Maher Ora juga mendaftar secara pasangan. Namun, pasangan Stef – Maher belum melengkapi persyaratan yang diminta. Matheos Liu mengatakan, DPC  Demokrat Kupang akan mewawancarai para calon yang mendaftar.

Sekedar diketahui, sebelumnya pasangan Ayub Titu Ek-Korinus Masneno telah memasukan persyaratan dukungan ke KPUD Kabupaten Kupang dari Calon Perseorangan, namun ratusan warga di Kabupaten Kupang menolak mendukung Ayub Titu Eki karena merasa tak memberikan dukungan KTP dan menandatangani Surat Pernyataan Dukungan. (Sil Sega)

 

 

 

Baca Juga :  NTT Diterpa Gempa Berkekuatan 3 SR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

25 − 23 =