Capt. Denny Sapto Trihandoko 1

Moral-politik.com.  Direktur Operasional PT. Merpati Nusantara Airlines (MNA), Capt. Denny Sapto Trihandoko meminta masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tidak cemas naik pesawat terbang.

Hal ini disampaikan Denny di Kupang, Rabu (12/06) terkait kecelakaan pesawat milik maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airlines yang mengalami Hard Landing (Mendarat dengan keras) pada Senin 10 Juni 2013 di Bandara El Tari Kupang.

“Kepada masyarakat NTT kami jelaskan bahwa kondisi pesawat M-60 yang alami kecelakaan tersebut dalam kondisi bagus dan laik terbang,” kata Denny Trihandoko.

Menurut Denny Trihandoko, kecelakaan tersebut adalah musibah yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Kecelakaan terjadi akibat kekosongan udara yang terjadi pada saat peristiwa tersebut, mengakibatkan pesawat harus mendarat dengan keras.

“Pada saat kejadian tersebut, terjadi kekosongan udara sehingga mengakibatkan pesawat mengalami pendaratan dengan keras,” ujarnya.

Denny mengatakan, tidak ada pesawat yang didesain untuk jatuh, dan tidak ada seorang penerbang pun yang ingin jatuh saat melakukan penerbangan. Sehingga kepada masyarakat NTT, lanjut Denny Trihandoko, tidak perlu takut ataupun cemas untuk bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. (Ale)

Baca Juga :  Mengapa Menteri Tedjo Belum Menyatakan ISIS Terlarang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

43 − 34 =