80

Moral-politik.com. ASDP Cabang Kupang,  Nusa Tenggara Timur (NTT) menghentikan  penyebrangan lintas pulau-pulau di NTT menyusul adanya himbauan cuaca buruk dari BMKG Kelas Satu Kupang.

Meski demikian manager operasional ASDP Feri Cabang Kupang tetap melayani penyebrangan dengan sistem buka tutup bila nakhoda kapal siap melakukan penyebrangan.

Pihak  ASDP Feri sejak dua hari silam telah menghentikan pelayaran Feri untuk beberapa rute penyebrangan antar pulau di NTT. Penghentian penyebrangan ini menyusul adanya himbauan dari BMKG tentang cuaca buruk dan tinggi gelombang yang sedang melanda perairan NTT.

Manager operasional ASDP Kupang dalam keterangannya mengatakan, sejak dua hari silam pihaknya telah menghentikan sementara pelayaran lintas pulau di NTT. Namun pihaknya masih tetap berkoordinasi dengan nahkoda kapal bila nakhoda siap melakukan penyebrangan, pihaknya mengenakan sistem  buka tutup khusus untuk rute yang tinggi gelombang di bawah dua meter.

Akibat penghentian penyebrangan feri,  yang tidak mengetahui informasi tersebut terpaksa pulang,  bahkan ratusan truk pengangkut sembako tujuan Rote, Sabu, Sumba dan Flores masih menumpuk di pelabuhan Bolok, Kupang. (Fabyanus)

 

 

Baca Juga :  3 Pejabat Polres TTU Disertijab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

86 − 83 =