1

Moral-politik.com. Ketua KPU Kota Kupang, Daniel Ratu mengatakan, semua berkas bacaleg  yang diajukan 12 partai politik di Kota Kupang, rata-rata lengkap dan memenuhi ketentuan sesuai  dengan Formulir BA.

“Setelah diverifikasi semua berkas bacaleg yang diajukan setelah masa perbaikan semuanya lengkap dan layak mengikuti pemilihan umum legislatif tahun 2014 mendatang,” kata Daniel Ratu kepada Moral-politik.com di kupang, 15 juni 20134.

Selain itu, lanjut Daniel,  keterwakilan perempuan di semua daerah pemilihan di Kota Kupang juga telah memenuhi kuota 30 persen seperti aturan yang ada. Pada verifikasi DCS awal yang lalu, masih ada partai yang mengajukan caleg perempuan di bawah umur. Namun setelah masa perbaikan partai tersebut telah mengganti caleg perempuannya sehingga sesuai dengan kuota.

Daniel Ratu juga menambahkan, setelah pleno Penetapan Daftar Nama Calon Sementara Anggota DPRD, partai politik tidak berhak lagi mengajukan pergantian nomor urut dan calon anggota dewan perwakilan daerah Kota Kupang, dari partai yang bersangkutan.

”Partai masih berhak menggantikan calon anggota bila yang bersangkutan tidak memenuhi syarat administrasi dan tidak lulus uji publik. Namun setelah itu tidak bisa lagi digantikan kecuali yang bersangkutan meninggal dunia!” pungkas Daniel Ratu.

 

Baca Juga :  Ssst....di Rote Ndao Beredar Uang Palsu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 53 = 54