15

Moral-politik.com. Seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bernaung dibawah Makorem 161/Wirasakti Kupang diingatkan oleh Komandan Koren Brigejn.TNI. Ferdinan Setiawan untuk tidak mencoba atau mendekati Narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

Komandan Korem menegaskan, dirinya selaku Komandan Korem 161/Wirasaksi Kupang tidak akan  memberikan toleransi kepada setiap anggota TNI dan PNS di jajarannya yang terlibat dalam kasus narkoba.

“Saya sering tegaskan kepada para anggota TNI untuk tidak mencoba dan mendekati Narkoba, apalagi menggunakannya, dan menjadi pengedar barang haram tersebut!” katanya kepada wartawan di Kupang, Kamis (13/6).

Komandan Korem mengajak seluruh anggota TNI dan masyarakat NTT untuk berperang melawan narkoba. Pasalnya, narkoba dapat menyebabkan kematian, kegilaan dan akhirnya dipenjara.  Selain menghimbau, Komandan Korem dan BNN NTT menggelar penyuluhan kepada ratusan prajurit, PNS jajaran Korem 161/Wirasakti Kupang beserta Anggota Persit.

Menurut Danrem, keterlibatan oknum TNI dan PNS dalam kasus narkoba bakal berkonsekuensi kepada teman lainnya, keluarga, dan institusi TNI itu sendiri.

Disaat TNI, lanjutnya,  sedang gencar- gencarnya membangun disiplin dan profesionalisme prajurit, ternyata ada oknum TNI terlibat dalam jaringan narkoba. Bahkan keterlibatan oknum itu dari level unsur pimpinan yang seharusnya menjadi panutan dan pemberi teladan bagi anggotanya.

“Hal ini sangat memalukan dan mencoreng citra TNI. Oknum tersebut sudah diberikan tindakan tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku. Bahkan sampai dengan hukuman pemecatan,” jelas Danrem Setiawan. (richo)

Baca Juga :  Rote Ndao: 131 Tenaga Honda Terus Tagih Janji Sekda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here