26
Moral-politik.com. Kendati telah dicap negatif oleh masyarakat lewat pemberitaan media massa, pihak manajemen RSUD Atambua tetap berkomitmen untuk memperbaiki mutu dan bentuk pelayanannya terhadap masyarakat.

“Kami tetap berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan kami selama ini terhadap masyarakat, dengan bekerja keras dan meningkatkan mutu pelayanannya. Dan RSUD telah dinaikkan mutunya sebagai Rumah Sakit yang berstandar Nasional. Kemarin kami mendapatkan bentuk penghargaan dari Kemenkes Pusat, karena kami mampu bangkit berdiri. Selama ini, masyarakat Timor Leste pun telah datang berobat di RSUD Atambua. Ini merupakan sebuah prestasi yang sedang kami raih. Kami tidak berbangga dengan nilai akreditasi berstandar nasional tersebut. Itu merupakan cambuk bagi kami, agar kami semakin bergiat dan bekerja demi melayani masyarakat Belu dan masyarakat Timor Leste yang telah mempercayai kami. Saya selaku Direktur RSUD Atambua, mengajak semua komponen masyarakat, Pemerintah Belu dan Wartawan, agar bersama-sama bekerjasama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan tetap menjaga prestasi yang telah diraih ini,” suara hati  Direktur RSUD Atambua, dr. Hendrikus Besin, ketika ditemui Moral-politik.com di sela-sela kegiatannya, di aula gedung baru RSUD Atambua, Selasa (18/6).

Ketika ditanya, dengan dinaikkan statusnya menjadi Rumah Sakit Berstandar Nasional, apakah alat-alat kesehatan yang telah tua dan masih digunakan di kamar operasi itu akan tetap dipakai ataukah diganti, dia mengatakan, apa gunanya sebuah prestasi jika tidak dibarengi dengan alat-alat kesehatan yang baru?

“Kita sudah melakukan pelelangan dalam pembelian alat-alat kesehatan yang baru. Kita mendapat bantuan dana sebanyak  Rp10 miliar. Dari DAK kita dapat sebanyak Rp1,7 Miliar. Sedangkan sisanya didapat dari APBN,” katanya.

dr. Hendrikus Besin mengatakan, alat-alat kesehatan yang baru itu, sedang dikirim ke Atambua. Dan dari total dana sebanyak itu, sebagiannya dipotong pajak. Kita tidak sedang bermain harga. Silahkan nanti dicek, jika belum puas dengan pelaporan saya ini.

Baca Juga :  Gaya Puan tanggapi mimpi Abraham Samad...

“Semua bantuan itu ditujukan ke RSUD Atambua dalam hal ini pembelian dan pergantian alat-alat kesehatan yang baru. Supaya kita tidak melulu dicomplain oleh masyarakat dan Wartawan melalui pemberitaan di media massa. Kita berusaha bekerja semaksimal mungkin dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat,” tutup orang nomor satu di lingkup RSUD Atambua ini, penuh percaya diri. (Felix)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

40 + = 50