24

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan nama-nama calon sementara anggota DPRD NTT. Nama para calon sementara anggota DPRD NTT tersebut akan diumumkan selama lima hari. Juru bicara KPU NTT Djidon de Haan mengatakan, nama-nama calon sementara ini masih bisa berubah, jika ada warga yang mengetahui mereka tidak memenuhi syarat.

“Lima hari berturut-turut diumumkan. Lalu minta tanggapan dari masyarakat. Kalau ada tanggapan masyarakat terhadap persyaratan calon itu ditemukan bahwa dia tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon, maka Partai Politik bisa mengganti calon tersebut pada waktu yang ditetapkan. Jadi batasnya sampai pada tanggal 1. Jadi kalau yang boleh diganti itu adalah yang tidak memenuhi syarat atau yang meninggal dunia,” kata Djidon.

Juru bicara KPU NTT Djidon de Haan menambahkan, selama masa pengumuman KPU NTT memberi kesempatan kepada warga untuk  memberi tanggapan terkait calon yang ada dalam DCS. Tanggapan itu terkait  syarat pencalonan, seperti ijasah palsu, pengguna narkoba dan pernah dipenjara 5 tahun. KPU NTT mengumumkan  752 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD NTT. Mereka akan bersaing memperebutkan 65 kursi DPRD setempat pada Pemilu Legislatif 2014. Dari jumlah itu, bakal caleg perempuan berjumlah 279 orang atau 36,86% dan caleg laki-laki 478 orang. (Sil Sega)

Baca Juga :  Usut Tuntas Kasus Penembakan Dua Nelayan yang Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here