Kepsek SMKN 3 Kupang, Dece Fanggi

 

Moral-politik.com. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri III Kupang, Dece Fanggi mengatakan, SMK Negeri 3 Kupang merupakan salah satu lembaga Pendidikan Kejuruan yang memberikan berbagai macam keterampilan serta menciptakan generasi bangsa yang kreatif.

“Di sini karakter siswa dibentuk dengan berbagai keterampilan sehingga menciptakan generasi yang kreatif,” katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu (26/06).

Menurut Dece Fanggi, hal itu terbukti dari berbagai jurusan yang selama ini sudah diaplikasikan kepada setiap siswa-siswi yang menjadi peserta didik pada lembaga pendidikan tersebut, sehingga untuk mencapai itu semua tentunya tidak terlepas dari kerja secara tuntas dan penuh kedisiplinan.

Dia mengatakan, sejak dirinya dilantik Januari 2013 lalu sebagai Kepala Sekolah, dirinya merasa hal itu sebagai sebuah tanggunga jawab yang berat, namun dirinya  menjalankan tugas itu dengan iklas hati dan penuh tanggungjawab, sehingga hal ini tidak menjadi beban melainkan sebuah peran yang harus dimainkan,” ungkapnya.

Membentuk karakter siswa yang semula berutal menjadi tidak berutal bukan sebuah hal yang sederhana, ungkap Dece Fanggi, namun bagaimana keterlibatan dan kecintaan kita terhadap anak didik maupun pekerjaan kita.

“Oleh karena itu, bagaimana kita menegakkan aturan atau tata tertib kepada siswa, sementara kita sebagai pendidik saja tidak disiplin. Hal inilah yang ingin saya rubah secara bertahap, sehingga dimasa yang akan datang citra SMKN 3 tetap dipertahankan, sebagai sekolah yang faforit di NTT dan Kota Kupang khususnya,” tegasnya.  (Ale)

Baca Juga :  Gerindra Takkan Mengganti Calegnya di Dapil Kota Kupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 37 = 46