8

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Aksi demonstrasi kembali terjadi, Kamis (28/06) pagi. Kali ini para sopir dan kondektur Angkutan Kota (Angkot) dan Angkutan Pedesaan melakukan aksi protes terhadap kebijakan pemerintah Kota Kupang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak sesuai dengan kenaikan harga tarif penumpang Angkot.

Sajak pagi sekitar jam 7.00 Wita para pendemo sudah mulai berkumpul di sepanjang jalan Timor Raya, dan sekitar jam 11 .00 Wita, tepatnya di depan Rumah Makan Tanjung jalan Timor Raya, pendemo melakukan aksi lempar batu yang mengenai mobil patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang yang melintasi jalan tersebut.

Saat kejadian, mobil patroli tersebut ditumpangi 8 orang anggota Sat-Pol PP Kota Kupang, 2 orang wanita diantaranya menjadi korban pelemparan tersebut yakni Adriyana Pelt dan Esi Tadu Lado, yang duduk di bagian depan dan mengalami luka gores di tanggan dan memar di bagian bahu di karenakan pecahan kaca depan mobil yang hancur.

Para sopir dan kondektur angkutan yang melempari mobil Sat-Pol PP Kota Kupang langsung lari untuk menyelamatkan diri dari sergapan pihak kepolisan.

Sementara itu, pihak Kepolisian beserta Sat-Pol PP bekerja sama untuk mengejar pelaku pelemparan tersebut, dan  pelaku tersebut langsung ditangkap di rumah warga seputaran tempat kejadian, dan yang lainnya dibekuk di tepi pantai yang tidak jauh dari tempat kejadian.

10 orang langsung diamankan dan digelandang oleh pihak Kepolisian dari Polres Kupang Kota untuk ditindak lanjuti lebih lanjut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Jeffry Pelt saat dikonfirmasi, Jumat (28/06) mengungkapkan, para pendemo adalah sopir dan kondektur dengan mobil Angkot dan sebagian anggkutan pedesaan yang bergabung untuk melakukan aksi.

Baca Juga :  Dibilang wanita malam, Margareta dipolisikan

Jeffry  Pelt menambahkan, saat ini, sebanyak 5 unit mobil angkutan kota dan angkutan pedesaan yang ditahan oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang terkait demonstrasi anarkis yang dilakukan oleh para sopir angkutan tersebut. (Ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here