5

Moral-politik.com. Presiden SBY merespon cepat gejolak yang terjadi di KJRI Jeddah, Saudi Arabia. SBY mengirim Wamenkum Denny Indrayana untuk memantau situasi di Jeddah dan melakukan langkah pencegahan agar aksi rusuh yang dilakukan WNI tak terulang.

“Presiden mengatakan penanganan harus cepat dan bukan dengan cara-cara business as usual,” jelas Denny saat ditemui di Kemenkum, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Denny akan berangkat ke Jeddah bersama tim dari instansi terkait antara lain TNI dan Polri. “Misinya menyelesaikan persoalan di Jeddah,” imbuh Denny.

Denny diminta SBY untuk melihat kondisi di lapangan dan segera memberikan solusi penanganan. “Juga menjelaskan apa yang terjadi ke masyarakat,” terangnya.

Rusuh pecah di KJRI Jeddah pada Minggu (9/6) sore waktu setempat. Ribuan WNI yang mengurus paspor mengamuk karena beranggapan pelayanan dari KJRI lama dan juga berhembus isu hari itu hari terakhir.

Pelastik dan sampah di depan KJRI dibakar, batu-batu juga dilempari. Satu WNI tewas dan seorang satpam KJRI luka kritis.

Sumber: detik.com

 

Baca Juga :  Dukung Dahlan, BI Keluarkan Aturan Lindung Nilai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

58 − 50 =