10

 

Moral-politik.com. Anggota DPR NTT, Somie Anugerah Pandie meminta Pihak manajemen jangan tebang pilih dalam mengusir pedagang yang berada dalam wilayah RSU W Z Yohanis.

“Kalau mau di relokasi harus semua pedagang di relokasi, jangan hanya PKL saja di halaman depan saja yang di relokasi!” tegas Somie Kepada Wartawan di Kupang, Sabtu (22/06).

Menurut Somie, kalau bicara soal keberadaan PKL di halaman depan saja yang sangat mengganggu oleh manajemen RSU,  itu merupakan suatu kekeliruan besar sebab di manapun keberadaan pedagang pasti kurang memberikan kenyamanan bagi pelayanan di RSU. Namun ia menilai keberadaan PKL di halaman depan sangat membantu, bahkan ia juga sempat merasakan manfaat dari keberadaan PKL. Mereka tidak segan-segan membantu menggotong para pasien masuk kedalam Ruang IGD di malam hari ketika para perawat lambat dalam melakukan pelayanan. Selain itu, keberadaan mereka juga sangat membantu dalam menyediakan dagangan mereka sehingga pasien atau yang menjaga pasien membutuhkan air minum, mereka tinggal melangkah tidak terlalu jauh untuk mendapatkan barang keinginan mereka.

Oleh karena itu ia berharap, jika manajemen ingin menata lahan di RSU, harus juga memikirkan nasib mereka dengan memberikan ruang sedikit bagi mereka untuk berdagang.

“Kami juga ingin penataan di rumah sakit jauh lebih baik dari sekarang. Namun sebagai wakil rakyat saya juga meminta kepada manajemen untuk tidak melarang mereka berjualan di tempat itu. Berilah mereka sedikit ruang untuk mencari nafkah buat menghidupi keluarga!” pungkas Somie. (Nyongky)

Baca Juga :  Kasus penikaman berbuntut 4 rumah warga tumbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 4 = 11