2

Moral-politik.com. Dua orang bakal calon legislatif Provinsi NTT yang pernah tersangkut masalah hukum,  telah memenuhi syarat kumulatif yang ditetapkan oleh Undang-undang untuk maju sebagai calon legislatif.

Juru Bicara KPU Provinsi NTT, Djidon de Haan mengatakan kepada wartawan di Kupang, Selasa (11/06), bahwa kedua nama bacaleg yang telah memasukan syarat kumulatif  adalah, Viktor Lerik dari Partai Gerindra yang terlibat kasus KDRT dengan ancaman hukuman lima tahun. Namun yang bersangkutan telah melewati masa tenggang waktu lima tahun pasca kasus, sehingga bisa mencalonkan diri menjadi anggota Legislatif. Sedangkan nama yang kedua adalah  Deci Pekuali dari Partai Amanat Nasional (PAN). Nama yang terakhir terlibat dalam kasus pengrusakan yang ancaman hukumannya di bawah lima tahum

Menurut Djidon, syarat kumulatif yang telah dimasukan ada tiga yakni, surat Keterangan dari Pihak Kepolisian, surat dari Lapas tentang yang bersangkutan telah bebas, dan Kliping koran  Tentang kasus tersebut. (NZ)

Baca Juga :  Gubernur & Wagub NTT Resmi dilantik Mendagri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 3