PLN NTT

Moral-politik.com. Direktur PLN (Operasi Indonesia Timur), Vickner Sinaga meresmikan empat Pembangkit Listrik Tenaga Surya di NTT. Humas PLN NTT, Paul Bola mengatakan, empat PLTS yang diresmikan itu terdapat di Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Alor dan Kabupaten Flores Timur. Peresmian 4 PLTS terpusat di Kelurahan Ledeunu, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua.

PLTS Raijua berkapasitas 150 kilo Watt peak (kWp), PLTS Nule berkapasitas 250 kWp dan PLTS Pura berkapasitas 175 kWp, keduanya berlokasi di Kabupaten Alor serta PLTS Solor Barat berkapasitas 275 kWp yang berlokasi di Kabupaten Flores Timur.

Saat meresmikan pengoperasian 4 PLTS tersebut, Vickner Sinaga mengatakan, Raijua merupakan salah satu dari 40 pulau di Indonesia yang telah menggunakan Listrik tenaga suria atau matahari.

Menurut Paul Bola, sebenarnya PLTS Raijua sudah bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2012 lalu. Tetapi terkendala jaringan, karena mobilisasi peralatan terhambat lantaran transportasi terbatas.

Kepala PLNT NTT Richard Safkaur menyampaikan terima kasih kepada pemda Sabu Raijua dan masyarakat Sabu Raijua, karena telah mendukung PLN menyelesaikan pembangunan  PLTS Raijua. “Saya sampakan terima kasih kepada Bupati dan warga Sabu Raijua, karena telah mendukung penyelesaian pembangunan PLTS, bahkan  menghibahkan tanah kepada PLN untuk dijadikan lokasi pembangunan PLTS,” katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat Raijua merasakan ikut memiliki PLTS ini dan ikut menjaganya.

Peresmian PLTS di Sabu Raijua dihadiri Bupati  Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome,  Ketua DPRD Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa dan Kepala PLN NTT, Richard Safkaur. (Sil Sega)

 

 

 

 

Baca Juga :  Jimy Sianto Minta Gubernur NTT Tutup Akper Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here