muru ndao

foto : jembatan muru nda’o

 

Moral-politik.com. Warga Desa Woloara dan Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende minta pemerintah daerah membangun jembatan di Kali Muru Nda’o. Jembatan itu guna menghubungkan Desa Koanara, Desa Woloara dan Desa Pemo.

Permintaan itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Martinus Pili (70) dan Anis Rowa (60) warga Desa Woloara, dan Pius Atu (66) warga Desa Koanara.

Anis Rowa mengatakan, jembatan Murundao merupakan akses utama ke dua desa tersebut, dan sebagian besar warga desa Woloara dan Pemo melewati jalur itu.

“Masyarakat di kedua desa ini sangat sulit mengangkut hasil kebun dan komoditi pertanian mereka. Jika terjadi hujan, masyarakat tidak bisa melewati jalur tersebut, karena terjadi banjir cukup besar!” ungkap Anis, berapi-api.

Sementara Camat Kelimutu Frans Si’o yang dikonfirmasi Moral-politik.com mengatakan, sudah mengusulkan kepada pemerintah kabupaten, namun belum ada realisasinya.

Camat Kelimutu menambahkan, setiap Musrenbang, pihaknya selalu mengusulkan perlunya jembatan kali Muru Nda’o, karena selain memudahkan akses warga Desa Pemo dan Warga Desa Woloara, juga untuk kepentingan pariwisata. (Alo N)

 

 

Baca Juga :  Basuki: Jabatan Tak Berkaitan dengan Agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here