Ernest Ludji

 

Moral-politik.com. Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Kebersihan Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, dari 29 unit mobil pengangkut sampah yang dimiliki Dinas Kebersihan Kota kupang, diantaranya 11 unit  dalam keadaan rusak berat.

“Ada 11 unit mobil pengangkut sampah dalam kondisi rusak berat saat ini, sehingga tidak dapat dipergunakan. Sementara 18 uni dalam keadaan baik untuk operasoinal pengangkutan sampah di Kota Kupang,” kata Ernest Ludji kepada Moral-politik.com di Kupang, Rabu (19/06).

Menurut Ernest Ludji, ke-18 unit mobil pengangkut sampah tersebut digunakan untuk mengangkut sampah di Kota Kupang dengan pola pengoperasian  2 kali pengambilan sampah untuk gelombang pertama dari jam 5 pagi sampai 10 Pagi, dan geleombang kedua dari jam 10 pagi hingga jam  6 petang.

“Dengan pola ini diharapkan bisa mengurangi tumpukan  sampah pada beberapa titik di Kota Kupang,” ungkapnya.

Ernest Ludji menjelaskan, saat ini terdapat 1.290 titik penampungan sampah sementara di Kota Kupang yang tersebar  di 51 kelurahan dan 5 kecamatan. Sementara untuk motor gerobak pengangkut sampah yang dimiliki Dinas Kebersihan Kota Kupang, kata Ernest Ludji, sebanyak 51 unit. 46 unit dalam keadaan baik, 5 unit lainnya rusak. (Ale)

 

 

 

Baca Juga :  Kepala Bappenas: Harga BBM Naik, Jumlah Orang Miskin Menjadi 30,250 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 1 =