DCIM100MEDIA

Moral-politik.com. Salah satu pengurus Partai Demokrat TTU, Erny Selvia A. Naolin mengajak kaum perempuan di TTU untuk terjun ke dunia politik.  Sebab bagi dia, dunia politik bukan saja dunianya laki- laki.

Naolin ungkapkan hal tersebut setelah melihat  hasil pleno KPU dimana quota perempuan pada masing-masing partai hanya memenuhi ketentuan yang berlaku 30 % persen.

“Memang benar bahwa partai yang ada di TTU hampir semuanya hanya memenuhi quota perempuan,” ungkapnya di sela-sela pleno penetapan DCS pada kantor KPU TTU, Rabu (12/6).

Menurut dia,   penyebabnya partai politik hanya memenuhi quota perempuan karena keterbatasan kader perempuan yang dipengaruhi rendahnya minat perempuan terjun ke dunia politik.

Bagi dia, terbatasnya minta perempuan ke dunia politik karena dipengaruhi oleh lingkungan dan juga pengetahuan yang terbatas serta anggapan yang keliru. “Banyak perempuan yang sampai saat ini beranggapan bahwa dunia politik itu milik laki-laki, sedangkan perempuan lebih banyak berurusan dengan urusan domestik (rumah tangga),” ungkap Erny yang juga salah satu caleg Demokrat untuk DPRD TTU.

Menurut dia,  pihaknya bertekat mengajak banyak perempuan untuk terlibat dalam dunia politik, karena memang politik bukan dunianya laki-laki saja tapi miliki bersama antara perempuan dan laki-laki.

Ketika ditanya, Anda kan salah satu caleg, kalau terpilih apa yang Anda lakukan,  Naolin mengatakan, pihaknya akan berkerja keras untuk kepentingan rakyat, terutama kaum perempuan. (amy)

Baca Juga :  BWS Nusa Tenggara II Bantu 15 Profil Tank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 2 =