Direktur-RSUD-Kefa-300x225

 

Moral-politik.com. Fasilitas  Rumah Sakit Umum Kefamenanu hingga saat ini kondisinya masih sangat memprihatinkan, karena banyak sekali keterbatasannya. Akibatnya, pasien dan keluarganya selalu saja mengeluh.

Direktur RSUD Kefa, Zakarias Dery Fernandes di ruang kerjanya,   membenarkan adanya berbagai kekurangan fasilitas  tersebut, baik bangunan, peralatan penunjang medis, alat-alat medis, maupun kendaraan operasional,  dan perumahan para medis.

”Memang selama ini masih ada berbagai pengeluahan, terkait dengan sarana dan prasana medis yang ada pada rumah sakit ini,” ungkapnya.

Kendati demikian,  kata dokter Dery,  anggaran tahun ini telah mengakomodir berbagai keterbatasan yang ada, terutama untuk menunjang perjuangan perubahan status dari tipe D ke RSUD tipe C. “Tahun ini kita akan melakukan perbaikian di beberapa aspek, diantaranya ada penambahan ruang ACU, perbaikan sejumlah ruang pelayanan pasien, tempat tidur pasien, terutama di klas 3 yang sudah tidak layak lagi,” ungkapnya.

Selain itu,  peningkatan pengadaan sejumlah alat kesehatan yang memadai di antaranya penambahan tabung oksigen, bank darah, dan sejumlah fasilitas lainnya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bukan cuma itu. Pihaknya juga akan membangun sebuah mes dokter dan juga penambahan 2 kendaraan operasional bagi para dokter specialis.

“Selama ini ada 2 kendaraan operasional untuk para dokter specialis, ada yang baru ada 1 yang sudah cukup tua, kita rencanakan akan ada penambahan 2, sehingga 1 digunakan untuk 2 orang dokter specialias yang akan dikontrak untuk peningkatan status, sedang kan satu lagi untuk para dokter specialias agar tetap berada di RSUD Kefa ini,” ungkapnya. (amy)

 

Baca Juga :  Walikota Kupang Akan Gelar Upacara Adat di Kolhua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

68 − 58 =