6

 

Moral-politik.com. Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis MA-60, yang terbang dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya  gagal mendarat di  Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat cuaca buruk, Kamis (27/6) pukul 16.00 Wita kemarin.

Distrik Manajer Merpati Nusantara Airlines (MNA) Kupang, Srianto Senoadi, yang dikonfirmasi, Jumat (28/6) membenarkan gagal mendaratnya Merpati MA-60 dengan nomor penerbangan MZ 608 dari Bandara Tambolaka – Bandara El Tari, semata-mata karena cuaca buruk.

“Memang, kemarin cuaca di Kupang sempat diguyur hujan lebat dan angin kencang, yang mengakibatkan pesawat tidak bisa mendarat dan oleh pilot diputuskan untuk mendarat di Bandara Frans Seda, Maumere,” jelasnya.

Dia mengatakan, pesawat Merpati MA-60 tersebut terbang dari Bandara Tambolaka,  Sumba Barat Daya mengangkut 59 orang dengan empat awak, juga mendarat dengan selamat di Maumere, menunggu kembali membaiknya cuaca di Bandara El Tari Kupang.

Kata dia, setelah hampir dua jam di Maumere, Merpati MA-60 dengan nomor penerbangan MZ 608 kembali terbang ke Bandara El Tari Kupang dan mendarat sekitar pukul 19.00 Wita.

“Hari ini pesawat yang sama sudah kembali beroperasi ke beberapa rute antara lain Tambolaka,  Waingapu, Ende dan Maumere,” tambahnya.**

Baca Juga :  Banyumas: Pelajar Demo Tuntut Mendiknas Undur Dari Jabatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

96 − = 92