IMG-20130625-00615

 

Moral-politik.com. Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Anti Politisi Busuk (GAPB) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggeledah kantor KPU NTT, Selasa (25/6) siang. Penggeledahan itu dilakukan karena mereka tidak percaya atas penjelasan Staf KPU bahwa tidak ada satupun anggota KPU yang berada di Kantor karena sedang melaksanakan tugas keluar.

Walaupun dihadang dan terjadi aksi saling dorong dengan sejumlah anggota Polisi dari Polres Kupang Kota dan Polda NTT, massa pendemo menerobos masuk dan melihat seluruh ruang kerja anggota dan Ketua KPU NTT.

Namun tidak satupun anggota KPU ada di kantor karena mereka sedang berada di Jakarta.

Koordinator GAPB NTT, Jan Pieter Windy mengatakan, proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur jauh dari kejujuran dan transparan. Pilgub didominasi oleh banyaknya pelanggaran, kecurangan dan tindakan manipulasi, baik yang dilakukan oleh peserta Pilkada, penyelenggara maupun aparatur penyelenggara negara lainnya.

Proses yang terjadi diwarnai dengan politik uang, intimidasi, serta praktek-praktek penghancuran demokrasi yang diselingi dengan berbagai kompromi dan tindakan perdagangan politik. (Nyongky)

 

Baca Juga :  Inilah Bantahan Menag Habiskan Rp 9 Miliar untuk Sidang Isbat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 48 = 51