1

Moral-politik.com. Tidak semua orang bisa jujur kepada dirinya sendiri. Bicara soal kejujuran yang kami maksudkan adalah kejujuran tentang kemampuan diri untuk menjadi seorang dosen di perguruan tinggi mana saja. Sebab, bukan rahasia lagi, ada orang yang ingin jadi dosen hanya hanya karena ingin mendapatkan pekerjaan dan gaji yang boleh dibilang cukup menggiurkan.

Graciana adalah salah satu dari sekian orang yang jujur kepada dirinya sendiri. Wanita muda kelahiran Kelurahan Oesena, 4 Nopember 1988 ini tak disangsikan lagi kemampuan akademisnya. Sebagaimana pengakuannya, dia lulusan SMK Pariwisata SMIP Kencana Sakti Kupang. Berikut, simak saja wawancara wartawan Moral-politik.com, Damyan Kenjan dengan Graciana, Selasa (4/6) di Kefamenanu.

Damyan: Apakah Anda punya mimpi?

Graciana: Hahahahaha! Orang yang tak punya mimpi itu sama saja dengan makhluk hidup yang tak memiliki roh lagi.

Damyan: Lalu apa mimpi Anda?

Graciana: Saya pinginnya banyak kerjaan, mulai dari dosen untuk mengajar mahasiswa atau jadi guru mengajar anak-anak bahasa Ingris.

Damyan: Bagaimanakah caranya untuk meraih mimpi itu?

Graciana: Setelah saya diwisuda dari Unimor pada bulan ini, maka saya akan berusaha untuk kembali melamar menjadi dosen Unimor dan Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral (STIPAS) Kefamenanu.

Damyan: Alasannya ingin menjadi dosen?

Graciana: Saya suka jadi dosen karena penuh dengan tantangan. Itulah jiwa saya, senang akan tantangan! 

Damyan: Apakah Anda tidak tertarik melirik bidang usaha lainnya?

Graciana: Mumpung masih muda, mengapa tidak memaksimalkan tenaga dan pikiran? Sepertinya saya ingin  berbisnis. Tentu mulai dari langkah pertama, sebuah bisnis yang sesuai dengan kemampuan modal. Goal-nya adalah menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan.

5

Damyan: Berarti Anda mau katakan bahwa gaji seorang Dosen itu belum mencukupi kebutuhanmu?

Baca Juga :  Inilah Pengumuman Kenaikan Harga BBM oleh Menko Perekonomian

Graciana: Kalau saya, pegawai cuma terima gaji satu bulan satu kali, sedangkan pebisnis itu satu bulan bisa terima uang setiap hari. Jadi kalau ada 1001 hari berarti terima uangnya selama 1001 hari.

Bernas, memang…wanita muda yang satu ini. Mimpinya boleh dibilang tergolong indah. Semoga terwujud dan bisa menjadi inspirasi buat wanita-wanita TTU lain pada khususnya, Indonesia pada umumnya. (amy)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1