SONY DSC

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini akan menetapkan gubernur-wagub NTT yang baru. Ketua KPUD NTT Yohanes Depa mengatakan, penetapan gubernur NTT terpilih, setelah perhitungan suara dari setiap kabupaten kota selesai.

“Rekapitulasi ya, jadi rekapitulasi kabupaten kota se provinsi Nusa Tenggara Timur, sesudah itu nanti akan dibacakan hasil rekap di tingkat kabupatan untuk kita muat dalam tabulasi di tingkat provinsi. Dari proses tabulasi itu nanti akan bisa dilihat, pasangan calon nomor urut satu jumlah suara yang diraih berapa, sesudah itu pasangan calon nomor urut empat meraih suara berapa. Dari situ nanti baru masuk dalam pleno berikut yaitu penetapan pasangan calon terpilih bagi pasangan calon yang lebih besar perolehan suara dalam putaran kedua ini,” jelas Yohanes Depa.

Ketua KPUD NTT Yohanes Depa menambahkan, rapat penetapan gubernur NTT terpilih setelah KPU Kabupaten/Kota di NTT selesai menetapkan hasil perolehan suara.  Data perolehan suara dari KPU Kabupaten/Kota di NTT menyebutkan, pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni unggul  dengan 1.065.265 suara atau 51.41 persen dari suara sah 2.071.951 suara, sedangkan pasangan Esthon Foenay-Paul Tallo mengumpulkan 1.006.686 suara atau 48,89 persen. (Sil Sega)

Baca Juga :  Pemkab Rote Ndao Harus Menata Kawasan Perkotaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

73 + = 74