boelan

 

Moral-politik.com. Hermyn Boelan, SH, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) APIK yang mendampingi NRPD yang terlibat kasus asusila dengan salah satu anggota polisi di Kota Kupang, yakni Brigpol. SP merasa bahwa keputusan  Akum terhadap Brigpol. SP tidak memiliki rasa keadilan dan tidak berpihak kepada korban.

“Saya rasa bahwa keputusan Ankum dalam sidang yang digelar di Kantor Satlantas Polres Kupang Kota tidak adil bagi korban yakni NRPD,” katanya kepada wartawan, Jumat (21/6).

Yang disesalkan, kata Hermyn, perjanjian atau keputusan dari Akum bahwa Brigpol. SP harus bersedia menikahi dan bertanggung jawab atas NRPD tidak dibuat atau dilakukan diatas kertas, hanya diperintahkan secara lisan.

Dalam putusan itu pihak Ankum menyatakan bahwa keputusan ini telah ingkrah, sehingga NRPD tidak bisa lagi mengajukan banding atau langkah hukum selanjutnya. Brigpol. SP diperintahkan untuk menikahi NRPD.

Perlu diketahui bahwa Brigpol. SP dan NRPD menjalin hubungan hingga membuahkan hasil dimana kini NRPD mengandung anak dari Brigpol. SP. (richo)

Baca Juga :  Laka Lantas merenggut nyawa Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

22 + = 28