DCIM100MEDIA

 

Moral-politik.com. Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari berbagai komponen diminta untuk memberikan perhatian yang serius bagi perkembangan anak, terutama anak pada usia emas 0-6 tahun.

Permintaan tersebut diungkapkan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes,  usai melakukan pengukuhan 174 pengurus Bunda PAUD desa dan 24 Bunda PAUD di kecamatan  di aula rumah jabatan Bupati TTU, Kamis (27/6).

Kepada wartawan Bupati Fernandes mengatakan, target kita pada usia 100 tahun bangsa ini, maka pendidikan anak bangsa semakin lebih baik. Untuk mencerdaskan generasi bangsa, khususnya kecerdasan generasi TTU, dibutuhkan keterlibatan dari semua komponen baik pemerintah maupun komponen lainnya untuk memberi perhatian yang serius bagi anak sejak usia dini mulai dalam kandungan. “Jadi kita tidak boleh abaikan kecerdasan generasi bangsa terutama pada usia emas, 0-6 tahun, jadi kita harus perhatikan anak bangsa mulai dari dalam kandungan,” ungkapnya.

Dia juga mengarapkan, para kepala desa/kelurahan untuk ikut membantu memberikan perhatian dan kepdulian dalam pelaksanaan pendidikan anak usia di desa. “Kita berharap dari APBDes yang ada 20%  harus dialokasikan untuk pendidikan termasuk untuk mendukung program PAUD di desa. Itu adalah perintah Undang-Undang jadi kita harus lakukan,” tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Seksi PLS, Rofinus Tefa mengatakan, kecerdasan anak bangsa sangat penting dan untuk itu harus dimulai dari dini, melalui pendidikan anak usia dini. “Ya, kecerdasan anak bangsa itu sangat penting dan harus dimulai dari pendidikan usia dini,” ungkapnya. (amy)

 

Baca Juga :  AC Milan Punya Jenderal Serba Bisa, Siapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here