SONY DSC

 

Moral-politik.com.  Ketua KPU NTT, Jhon Depa mengatakan, hingga kini belum ada pengajuan dari Pimpinan DPRD NTT tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi 13 anggota DPRD yang partainya tidak lolos mengikuti pemilihan umum legislative 2014,  namun  telah berpindah partai politik,  serta 2 anggota DPRD yang partainya lolos tapi telah pindah partai politik.

“Kami belum menerima usulan pergantian dari pimpinan DPRD NTT. KPU hanya mengacu pada kewenangan. Jika ada pengusulan PAW dari pimpinan dewan maka akan ditindaklanjuti oleh KPU,” kata Jhon Depa kepada wartawan di Kupang, senin 24/06/2013.

Menurut Jhon Depa,  sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada tanggal 1 Agustus 2013 ,  para anggota DPRD tersebut sudah harus menyerahkan Surat Keterangan Pengunduran Diri dan siap di PAW, yang ditanda tangani oleh pimpinan dewan untuk dimasukan ke KPU sebagai salah satu syarat pencalonan, sehingga KPU masih menunggu pengajuannya.

“Jadi untuk saat ini kami hanya menunggu surat keterangan tersebut dari 15 anggota itu sebelum penetapan DCT dilakukan,” kata Jhon Depa. (Nyongky)

Baca Juga :  NTT Bakal Tangkap Peluang Kunjungan Duta Besar Belanda...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here