naik haji

 

Moral-politik.com. Pemerintah mengurangi Kuota calon Jemaah Haji Indonesia 20 Persen. Ini karena pemerintah Arab Saudi mengurangi jumlah jemaah calon haji dari Indonesia. Kepala Bagian Agama Biro Kesra Setda NTT,  Muhamad Gaus mengatakan, jumlah jemaah calon haji dari NTT berkurang sekitar 78 orang. Kuota Haji NTT awalnya 650 orang, namun jumlahnya terus berkurang. Sebelum ada pengurangan, jumlah Jemaah caon haji dari NTT 599.

“Sampai dengan perubahan terakhir itu jumlahnya 599. Terus kena lagi kebijakan mengurangi kuota 20 persen. Terus kena kita di NTT 78. Jadi itu 78 itu kan ada yang tidak lunas sampai dengan batas terakhir 50 lebih. Sehingga bisa dikurangi 78. Itu yang 20 lebih itu nanti Kota Kupang 16, sisanya dibagi ke semua kabupaten yang lain. Kriteria penentuan itu pertama sudah pernah ini, terus yang umur masih muda,” kata Muhamad Gaus.

Muhamad Gaus menambahkan, para jemaah calon haji telah melaksanakan kegiatan pra manasik haji. Sedangkan kegiatan manasik haji akan dilaksanakan di daerah masing-masing. Untuk pemberangkatan jemaah calon haji, masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Rombongan calon haji NTT masuk kloter  haji embarkasi Juanda Surabaya. (Sil Sega)

 

 

 

Baca Juga :  BPK RI Minta Gubernur NTT Tindak Lanjuti Masalah Dana Hibah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 2 =