13

 

Moral-politik.com. Terkadang orang merasa pekerjaan yang diemban itu berat sekali. Padahal kalau dicoba bisa-bisa memersalahkan dirinya sebagai makhluk paling idiot.

Sebagaimana Debby Yunita Mada, wanita cantik kelahiran Timor Leste, 5 Desember 1988 ini, kepada Wanitawanita.com dia bahwa hanya dengan berpegang pada komitmen yang telah dibangun, maka pekerjaan yang sulit itu menjadi sangat-sangat  mudah ditapaki.

“Kalau kita berpegang pada komitmen yang telah jadi visi kita, maka pekerjaan itu tidak akan sulit untuk dijalani; pekerjaan malah sebagai teman kencan kita,” filosofinya.

Jurnalis salah satu media ini mengatakan, pekerjaan yang diembannya terkadang cukup sulit dijalani, karena banyak tantangannya. Hanya orang yang suka “berkencan” dengan  tantanganlah yang memilih berprofesi sebagai wartawati.

deby

“Tantangan sebagai jurnalis wanita mendorongku untuk selalu  mengasah kemampuan, sehingga bisa selalu menampakkan sosok keprofesionalan,” katanya.

Diakuinya, menjadi jurnalis itu tidak gampang. Sikap  profesional yang akan memenangkan semuanya, terutama professional dalam bersaing dengan seniornya yang kebanyakan kaum pria ini.

“Kalau kita berpegang pada ketentuan jurnalis, dan banyak belajar, tentu kita akan merasa enjoy di tengah banyak tantangan yang ada. Karena itu wanita-wanita tidak perlu risih jadi jurnalis,” terangnya. (richo)

 

Baca Juga :  Allona dan Teori Persahabatan Sejati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

45 − = 38