kepala bagian ekbang

 

Moral-politik.com. Sebanyak 8 Pedagang Kaki Lima  (PKL) yang berjualan di seputuran Kelurahan Eks Pasar Kelapa Lima, Kota Kupang dipidahkan ke Pasar Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

“Kami pindahkan 8 PKL yang berjualan di seputaan Pasar Kelapa Lima,” ungkap Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kota Kupang, EV. Bailaen, kepada Moral-politik.com di sela-sela Rapat Badan Musywarah (Banmus) yang digelar Rabu, (18/06/2013) bertempat di Gedung DPRD Kota Kuapang.

Delapan PKL tersebut terpaksa dipindahkan karena pasar tempat yang di tempati saat ini sudah dibangun Sekolah Menengah Kejuaran Negeri (SMKN) 6 Kupang.

“Kami pindahkan karena tempat itu sudah dibangun sekolah negeri,”  tuturnya.

Bailaen mengungkapkan, pihak Ekbang hanya memfasilitasi perpindahan 8 PKL tersebut, dan sesuai dengan permintaan para PKL, Kamis (20/06/2013) para PKL tersebut sudah harus menempati tempat yang disediakan. Ia Menambahkan, pemindahan 8 PKL itu atas permintaan sendiri.

“Mereka yang minta untuk dipindahkan,!” tegasnya.

Selain 8 PKL, kata Bailaen, masih ada beberapa PKL yang menempati eks Pasar Kelapa Lima, namun Pemkot hanya menunggu kesedian dari para PKL.

“Kami tunggu saja waktu mereka,” akhirnya. (Khasmetan).

 

Baca Juga :  Kris Matutina: Komisi A Segera Panggil Kasat Pol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here