8

 

Moral-politik.com. Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mempromosikan potensinya.

Tanggal 8 sampai 13 Juni  2013 lalu, bersama sembilan provinsi lainnya, NTT berkesempatan mempromosikan potensi peternakan di Seoul, Korea Selatan untuk menarik minat  investasi.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Samuel Rebo kepada  Moral-politik.com di Kupang, Senin  (17/6)  mengatakan, potesi peternakan di NTT yang bisa dikembangkan adalah industri peternakan sapi  potong dengan daerah yang dipersiapkan adalah Pulau Sumba, Timor dan

sebagaian Pulau Flores.

“Untuk industri peternakan sapi potong ini, NTT memiliki potensi yang cukup bagus dengan luas  lahan yang masih mencukupi, bahkan sampai 5 juta ekor sapi guna mengcover kebutuhan industri,”  katanya.

Menurut Samuel, selain potensi sapi ternak seperti kerbau, kuda dan babi yang bisa  dikembangkan ke depan karena prospeknya cukup menjanjikan dan bisa diekspor ke Korea Selatan  baik dalam bentuk bahan baku maupun barang setengah jadi.

Dia menuturkan, beberapa pengusaha Korea Selatan sangat tertarik dengan potensi peternakan di  NTT dan dalam waktu dekat akan berkunjung ke NTT untuk melihat secara langsung potensi  peternakan terutama sapi dan kerbau.

“Ini adalah peluang bagi para pengusaha lokal di NTT untuk dapat menjalin kemitraan dengan  pengusaha dari luar yang mau berinvestasi di bidang peternakan,tinggal sekarang bagaimana  kesiapan pengvusaha kita,” ujarnya. *** (AVI)

Baca Juga :  4 Kades dan 2 PNS Jadi Caleg DPRD TTU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 8 =