1

Moral-politik.com. Kebutuhan masyarakat  akan berbagai pupuk kimia  di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)  mengalami penurunan pada beberapa bulan terakhir ini, terutama 3 bulan terakhir, April hingga awal Juni ini.

Pemilik Toko pertanian Sumber Jaya Kefamenanu, Kusnady, pagi tadi di sela-sela melayani para pelanggan  membenarkan hal tersebut. Menurut dia, jumlah pupuk yang tersedia pada sejumlah toko pertanian di TTU cukup banyak. Hanya saja, kebutuhannya sedikit sehingga mengurangi tingkat penjualan. “Ya, tiga bulan terakhir ini, pupuk banyak yang tidak terjual karena memang kebutuhannya kecil jika dibanding dengan kebutuhan di bulan Januari-Februari,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada bulan Januari-Februari, banyak masyarakat  yang membutuhkan pupuk, tapi sayangnya pada saat itu, ketersediaan pupuk sangat terbatas, akibatnya banyak petani yang mengeluh saat itu.

Dijelaskan, kebutuhan pupuk akan kembali normal pada akhir bulan ini hingga bulan Agustus, terutama saat petani  di sejumlah lokasi irigasi mulai memasuki musim tanam kedua tahun ini.

“Ya, kebutuhan pupuk akan kembali meningkat kalau musim tanam kedua, yakni mulai akhir Juni ini,” yakinnya. (amy)

Baca Juga :  TTU: KPU Bentuk Tim Verifikasi Calon DPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 6 = 2