1

Moral-politik.com. Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Kelimutu, Gabriel Rago mengatakan, sampai saat ini Gunung Kelimutu masi berstatus waspada, karena masih beraktivitas.
“Sesuai pengamatan Moral-politik.com, secara visual Danau Tiwu Nuwa Muri Koofai masih menunjukan aktifitasnya.

Asap masih mengepul dari  kawah dan tebing kawah,  disertai bau gas belerang yang menyengat,” kata Gabriel Rago.
Gabriel Rago mengaku belum tahu sampai kapan status Gunung Kelimutu berkurang, oleh karena itu  sampai saat ini pun Gunung Kelimutu masih  tertutup untuk umum.

2

Abros Roga, seorang petugas Taman Nasional Kelimutu mengatakan, pihaknya akan terus menutup akses masuk ke danau selama belum ada perintah resmi dari pihak Vulkanologi. “Kami tidak akan buka jalan masuk ke Kelimutu sebelum pihak Vulkanologi memberitahukan secara resmi kepada kami. Untuk itu kami melarang pengunjung masuk ke kawasan terseut!” tandas Ambros Roga.

3

Dgn ditutupnya Kelimutu, masyarakat yg bermukim di sekitar Gunung Kelimutu mulai resah, terutama pelaku wisata. Mereka mengeluh, karena sejak dikeluarkan pengumuman Kelimutu ditutup, banyak tamu yg enggan datang ke Kelimutu.

Silvester syukur, salah seorang pemilik homestay mengelukan pendapatan mereka menurun drastis. “Sejak ditutupnya Kelimutu, banyak tamu yang tidak nginap lagi di tempat saya!” kesalnya.
Jika keadaan ini berlangsung lama, dia kuatir usahanya akan bangkrut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kelimutu kembali menunjukkan aktifitasnya sejak tanggal 4 Juni silam. Akibat dari aktifitas tersebut, banyak pepohonan dan tanaman perdu mengering  dan mati. (Alo N)

 

Baca Juga :  Akhirnya Jusuf Kalla Tolak Proposal Partai Demokrat Ikut Konvensi Capres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 18 = 19