buka plang pintu masuk ke kawasan kelimutu

Moral-politik.com. Sejumlah pelaku wisata di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende mempunyai kesan tersendiri terhadap Gunung Kelimutu. Menurut mereka, Gunung Kelimutu sudah normal, sehingga pemerintah diminta mengizinkan wisatawan berkunjung ke Kelimutu. Kesan dan permintaan ini disampaikan setelah mereka berkunjung ke Kelimutu, jumat (14/6).

Para pelaku wisata di Kecamtan Kelimutu berkunjung ke puncak Kelimutu bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ende,

Vincent Aji, pemilik Chenty Caffe mengatakan, secara kasat mata keadaan kelimutu aman-aman saja. Tidak ada hal yang menakutkan.

“Kami tidak melihat aktifitas yang berlebihan dari dalam kawah danau tersebut. Asap  juga tidak mengepul, bau gas belerang pun tidak tercium lagi meski berada di bibir kawah,” jelas Vincent Aji.

Wilhemus Ngaku, salah satu tokoh masyarakat di Kecamtan Kelimutu yang iku pantau bersama pelaku pariwisata mengatakan, jika  tidak ada lagi hal-hal yang membahayakan, sebaiknya pemerintah membuka dan mengijinkan wisatawan berkunjung ke Kelimutu.

“Kami mengharapkan agar pemerintah segera buka atau mengijinkan pengunjung datang ke Kelimutu,” katanya. (Alo N)

 

Baca Juga :  4 Biro Terbakar, Juga Ruangan Tata Usaha Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 25 = 30