Lurah Salu, P.Oni Kenjam

Moral-politik.com. Ketua kelompok Tani Tafen Tob, Kelurahan Sasi, Yohanes Lalus Falo mengatakan, pada prinsipnya kelompok taninya sudah sangat siap melaksanakan program Kebun Bibit Rakyat.

Yohanes Lalus Fallo yang dihubungi melalui telpon selulernya di Salu mengatakan, untuk persiapan kelompok ini sudah cukup maksimal, di mana lahan pembibitan sudah disiapkan kelompok.

“Jadi dari sisi penyiapan media tanah sudah maksimal, bedeng dan penyangga tanaman sudah disiapkan kelompok. Jadi saya tegaskan kami sudah siap 100 % untuk pelaksanaan program KBR ini, ” ungkapnya dari balik telepon.

Dia juga menjelaskan, program KBR ini sangat didukung oleh masyarakat setempat dan Lurah Salu, sehingga dia menjamin akan mengalami kesuksesan.

Sebelumnya Lurah Salu, Petrus Oni Kenjam yang dihubungi di Kefamenanu menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama kelompok tani dengan Dinas Kehutanan TTU, dimana program ini didanai oleh Dinas kehutanan sebesar Rp 50 juta yang akan diberikan langsung kerekening kelompok untuk digunakan demi menunjang pelaksanaan program ini.

Dijelaskan, program ini bertujuan mencegah terjadi erosi, memelihara kesuburan tanah, menampung air dan kepentingan masa depan petani. “Jadi, program ini juga selain untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan milik masyarakat untuk kebutuhan di masa mendatang, terutama mendukung program pensiun petani yang dicetuskan pemerintah kabupaten Timor Tengah Utara,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Abdul Muis: BFD Percepat Pembentukan Badan Futsal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

87 + = 91